Plt Kadis Kesehatan Nagekeo Ditelepon Orang Mengaku Dandim 1625/Ngada, Lettu Amaral : Itu Nomor Penipuan

Plt Kadis Kesehatan Nagekeo Ditelepon Orang Mengaku Dandim 1625/Ngada, Lettu Amaral : Itu Nomor Penipuan
Lettu Inf. Fransisco Amaral, Perwira Seksi (Pasi) intelejen Kodim 1625/Ngada

NAGEKEO - Reni Wahyuningsih, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nagekeo, kurang lebih pukul 11:35 Wita dini hari ditelepon oleh orang yang mengaku salah seorang petinggi TNI-AD dari KODIM 1625/Ngada.

Dalam keterangan Reni kepada indonesiasatu.co.id, Selasa (23/11/2021) sore, Dia ditelepon oleh orang tak dikenal tersebut, untuk meminta referensi kontraktor karena akan dipakai untuk membangun asrama Komando Distrik Milter (KODIM) di Kabupaten Nagekeo tepatnya di wilayah Mbay.

"Mereka telepon saya, katanya dia Dandim Ngada 1625/Ngada, dia minta referensi kontraktor yang bagus dan berpengalaman dalam pembangunan di Dinkes sama Rumah Sakit karena mau bangun asrama Kodim di Nagekeo, " jelas Reni.

Direktur Rumah Sakit Daerah (RSD) Aeramo ini juga mengaku, orang yang menggunakan nomor seluler 081389855355 ini, dalam pembicaraannya dia meminta nomor kontak para kontraktor yang menjadi referensi dari Reni.

"Selain referensi yang diminta ke saya, dia juga minta nomor telepon kontraktor. Saya tidak sempat balas soalnya saya tidak tahu siapa kontraktor nya saya tidak hafal, " sebutnya.

Tambah Reni, pada menit 6 pembicaraan mereka, Dia semakin menaruh rasa curiga dengan nomor baru tersebut bahwa itu adalah nomor penipuan. Lantaran secara refleks, kata Reni, Dia langsung mencocokan nomor telepon Dandim 1625/Ngada yang ada di smartpone nya dan alhasil nomor seluler tersebut tidak sama.

"Saya tidak nanya dapat nomor kontak saya dari siapa. Namun saya langsung curiga karena saya cross cek di handphone saya nomor Pak Dandim 1625/Ngada dengan nomor itu, ternyata beda, " ujar Reni.

Sementara itu, Lettu Inf. Fransisco Amaral, Perwira Seksi (Pasi) intelejen Kodim 1625/Ngada menuturkan, orang yang melakukan panggilan telepon kepada dr. Reni menggunakan nomor baru tersebut tidak benar adanya bahwa itu adalah Komandan Kodim.

"Yang menelpon ibu kadis kesehatan Kabupaten Nagekeo mengatasnamakan komandan kodim 1625/Ngada menanyakan tentang rencana pembangunan Kodim di wilayah Kabupaten Nagekeo dengan meminta data referensi kontraktor dan juga nomor hp atau nomor kontak para kontraktor itu tidak dibenarkan bahwa itu adalah Komandan Kodim 1625/Ngada, " ungkap Lettu Amaral.

Lanjutnya, bahwa nomor baru tersebut adalah suatu bentuk kejahatan atau kata lainnya bentuk penipuan cyber yang dimana masyarakat diminta harus ektra waspada jika didapati nomor baru yang mengatasnamakan TNI-AD umumnya khususnya KODIM 1625/Ngada.

"Tidak dibenarkan juga, bahwa dalil akan dibangun asrama Kodim di Nagekeo itu jelas suatu bentuk penipuan kepada pejabat daerah di Kabupaten Nagekeo untuk mencemar nama baik institusi TNI-AD terutama nama baik Kodim 1625/Ngada, " ucapnya.

Muhamad Yasin

Muhamad Yasin

Previous Article

Dr. Don Sebut 3 Tahun Dia Menjabat Bupati,...

Next Article

Pemprov NTT Tetapkan Upah Minimum Provinsi...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Afrizal

Afrizal verified

Postingan Bulan ini: 282

Postingan Tahun ini: 1701

Registered: Jan 24, 2021

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi verified

Postingan Bulan ini: 224

Postingan Tahun ini: 2731

Registered: Feb 19, 2021

Ryawan Saiyed

Ryawan Saiyed verified

Postingan Bulan ini: 113

Postingan Tahun ini: 625

Registered: Sep 22, 2020

Herman Djide. B

Herman Djide. B verified

Postingan Bulan ini: 112

Postingan Tahun ini: 2572

Registered: Sep 22, 2020

Profle

ISWAN DUKOMALAMO verified

Agenda Kunker Presiden, HMI Cabang Tidore Layangkan Pernyataan Sikap Kepada Walikota Tidore Kepulauan
Imbas dari Pilkades, 8 Unit Rumah Panggung di Jeneponto Dibongkar Paksa oleh Pemilik Lahan
Kelangkaan BBM di Kota Tidore Kepulauan, Ini Respon HMI Cabang Tidore
Pasca Pembongkaran 8 Rumah Panggung di Jeneponto, Mulyadi Mustamu Bersedia Siapkan Lahan Sekalipun Satu Desa

Follow Us

Recommended Posts

​Generasi Muda NTT Harus Toleran-Inklusif dan Memiliki Semangat Gotong Royong
Sungkono Soroti Banyaknya Buruh Asing yang Masuk ke Indonesia
Tony Rosyid: Erick Tohir Melakukan Pencitraan, Emang Salah?
Mulyanto: Pemerintah Harus Realistis Terkait Program Energi Hijau
​Menjadi seorang GURU adalah sebuah PANGGILAN